Ramadan #day10

Bismillahirrohmanirrohiim.. Sebut saja namanya Nia. Ya emang itu nama aslinya. Wkwkwk.. Orang asing yang sudah jadi bagian keluarga kami. Ini tahun ketiganya dia membersamai keluarga kami, anak-anak terutama. Dia datang saat saya sering mengadu pada Allah, jalan mana yang harus saya ambil, tetep kerja atau resign. Allah menjawab doa-doa kita lewat isyarat, pertanda, tak melulu…

Iklan

Ramadan #day9 : Janji Positif Allah

Bismillahirrohmanirrohiim.. berhubung masih jadi jamaah online ustad-ustad yang ada di Indonesia ini, jadi ilmu yang didapet berdasarkan hasil ngaji online. wkwkwk.. insya Allah tetep sohih, mudah-mudahan mampu mengisi ruh yang masih perlu diisi ini. Aamiin.. akhir-akhir ini lagi seneng dengerin ceramahnya Ust. Khalid Basalamah. Liat mata beliau yang berapi-api, penekanan di setiap ceramahnya, kayak pengen…

Ramadan #day8

Bismillahirrohmanirrohiim.. Obrolan suami istri selama perjalanan pulang pergi kantor beberapa hari ini agak-agak berat. Istrinya gak melulu curhat, suaminya juga ga melulu iya-iya aja. Hahahaha.. kalo ngomongin politik, istrinya yang iya-iya. Hihi.. Gak ngomongin pilihan presiden kita mah, politik dari yang paling kecil, di ranah pekerjaan kami. Wkwkwk.. Dari kami yang ada di urutan terkecil…

Ramadan #day7: Rumah Vaksin Pondok Gede

Bismillahirrohmanirrohiim.. Kepindahan sekeluarga kecil kami ke jakarta kali ini sudah dengan mental yang berbeda, lebih siap. Jadi semua kebutuhan sebisa mungkin dipenuhi dari sekitar tempat tinggal. Bertahun silam, susah move on dari Bandung. Sampe belanja sayur, daging aja harus dari Bandung. Yang bawa ibu saya tiap minggu. πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ Ngerepotin banget yekan? Jadi mau tak mau…

Ramadan #day6

Bismillahirrohmanirrohiim.. Momen terharu pagi ini adalaaahh.. pas ibu packing paket buat dikirim, teteh bantuin ibu, tiba-tiba dia berdiri dan bilang "teteh solat dulu ya bu". Ibu yang merasa heran karna ini jam 9 pagi, emang dia tau solat dhuha? Trus di iyain aja. Pas udah selesai baru ditanyain. "Teteh solat apa tadi?" "Solat subuh. Tadi…