Ramadan #day25

Bismillahirrohmanirrohiim.. Tontonan yutub hari ini didominasi oleh cerita hijrah selebriti. Wkwkwk.. Penasaran aja apa yang jadi dorongan mereka hijrah. Bisa dibilang dalam waktu hampir bersamaan, banyak artis mulai hijrah. Ada fenita arie yang kena musibah kesirem air panas sampai harus dioperasi, tiba-tiba keingetan panasnya api neraka kayak apa dan akhirnya memutuskan berhijrah. Ada zaskia sungkar…

Ramadan #day24

Bismillahirrohmanirrohiim.. Kemarin hanum ikut saya ngantor. Karna saya udah ga ada jadwal ke lapangan, laporan juga udah selesai semua, dan hanum sendirian. Ga ada tetehnya maksudnya. Akang bicam belom bisa diajak main mamah-mamahan. Wkwkwk.. Ternyata rasanya jauh lebih cape dibanding saya ke lapangan nilai 21 kendaraan. Hahahaha.. Biasanya kalo ga bawa dia, makan siang aman…

Ramadan #day23

Bismillahirrohmanirrohiim.. Pernah kepikiran, saat pembicaraan tentang 'berkah' mulai sering terdengar, sering terucap. Awalnya sih ya ngeuhnya berkah itu halal, toyib, bisa manfaat buat kita dan orang terdekat. Kemarenan baru dapet pemahaman lagi, bahwa berkah itu pasti bikin kita jadi tambah bertaqwa. Kemudian saya jadinya mengevaluasi lagi. Dimana posisi ketaqwaan saya? Udah lebih baik? Meningkat? Atau…

Ramadan #day22

Bismillahirrohmanirrohiim.. Di umurnya yang menjelang 5 tahun, dia mulai bisa ditinggal abah ibunya. Diajakin ani (neneknya) tinggal di bandung seminggu ini, dia mau. Saya yakinkan berulang-ulang kalo dia ga akan minta pulang ke abah ibu, dia ga akan nangis, berkali-kali juga dia meyakinkan saya dan abahnya. Dia janji gakan minta pulang, dia janji gak ngerepotin…

Ramadan #day21

Bismillahirrohmanirrohiim.. Terlewat 10 hari nulisnya. Wakwakwak.. 10 hari yang telah berlalu itu gak kerasa. Kayaknya terhectic minggu itu. Ke lapangan buat nilai 21 kendaraan dan sisanya dipenuhi dengan deadline laporan. Harus selesai 3 hari sejak survei terakhir. Biar dapet kinerja 100% katanya. Hahahaha.. buat pegawai baru di bidang ini mayan berat lah, nanya senior jawabannya…